Sejak menikah, aku tinggal di kota SERANG - BANTEN.

Makanan khas sini adalah sate bandeng. Untuk kotanya sich tak sebesar surabaya (my hometown). Disini hanya ada 1 mall, namanya SERANG MALL. Bukan MALL yang besar dimana bisa kita temui merk2 luar negeri. mall ini hanya 3 lantai, tp ada juga gerai2 yang besar seperti RAMAYANA, BUCCHERI, KFC, PIZZA & tas ELIZABETH. tidak ada bioskop hanya ada tempat billyard di bagian atas & pujasera. Selain SERANG MALL, disini juga baru di buka CAREFOUR dimana ada restoran AW di dalam nya. Pasar traditional dan juga "mangga dua" nya kota serang adalah PASAR RAU (pasar baru red).

kalau kita mau menonton bioskop selain ke jakarta mkn kita hrs ke CILEGON, kota yang paling dekat untuk di tempuh. Dengan motor / mobil butuh +/- 1/2 jam untuk sampai ke cilegon. Disana bisa kita temui Bioskop 21, cuma masalahnya hanya film2 Indonesia yang di putar di sana, tidak ada XXI atau megablitz yang memutar banyak film2 impor. Selain bioskop, di cilegon juga terdapat MATAHARI Dept. store, Macdonal, HOKBEN, Dunkin, ada juga KFC dan AW yang ada di kota SERANG juga. Untuk berbelanja mungkin SERANG bukan jadi kota pilihan.

Kalau kita sudah sampai Cilegon mungkin kita bisa teruskan perjalanan ke Pantai.

Yupz, Pantai Anyer & Pantai Carita tak jauh dari situ. Cuma butuh waktu perjalanan +/- 1/2 jam dari cilegon kita bisa sampai ke tempat2 wisata di Anyer. Banyak view / tempat2 wisata untuk menikmati pantai yang di tawarkan. Untuk tiket masuk nya setiap tempat mempunyai harga yang bervariasi. Untuk motor sekitar Rp. 5.000 - Rp. 10.000. Mungkin ada satu view yang bisa aku jadikan referensi, yaitu tempat dimana di tempat itu juga terdapat mercusuar. ya lampu suar unt panduan kapal2. selain bisa menikmati deburan ombak, kita juga bisa naik ke mercusuar dengan tiket Rp. 2.000 saja. Jadi kita bisa melihat laut dan suasana ANYER dari puncak suar. Disini juga bisa kita nikamti SUNSET, Cuma SUNSET di sini mataharinya tidak memberi pemandangan tenggelam kelaut seperti di pantai JIMBARAN - BALI, tapi tidak mengurangi keindahan nya. Satu lagi kekurangan di tempat ini adalah kita tidak bisa menikmati pasir pantai. Di tempat ini yang menjadi pantai nya hanyalah batu2 karang. Jadi bagi yang ingin menikmati / berlari2 di pasir pantai aku saranin untuk ke view / tempat lain yang tak jauh letak nya dari tempat ini.




Untuk sejarah, kota BANTEN menyimpan banyak sejarah.Tempat sejarah kota BANTEN ada di BANTEN LAMA. butuh waktu +/- 1 jam dari kota serang ke banten lama. Di banten lama bisa kita temui MASJID BANTEN yang jadi simbol kota banten.

Selain itu bisa kita temui BENTENG dan juga KERATON kerajaan BANTEN yang sudah tinggal puing2 nya saja.

Diposting oleh Cihe Minggu, 15 November 2009

1 Responses to SERANG

  1. hidays Says:
  2. i like your journal....

     

Posting Komentar

Subscribe here

Select Your Language
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch